Tentang Jurnal Ini

Jurnal Pentakosta Today adalah berkala semi-ilmiah bilingual (dalam bahasa Indonesia dan English) yang ditujukan untuk turut mengembangkan dan memajukan karya tulis di bidang biblika, teologi, misiologi, pelayanan, filsafat, psikologi, kepemimpinan, dan bidang terkait lainnya. Meskipun visi dan misi institusional bercorak Pentakosta-Kharismatik, jurnal ini tetap membuka diri terhadap karya tulis bermutu yang bernuansa lintas denominasi. 

Jurnal ini bersifat diamond open access (tidak memberlakukan biaya berlangganan baik kepada penulis maupun pembaca). Jurnal ini direncanakan terbit dua kali setahun (semi-annually) dalam versi daring (online). 

Terbitan Terkini

Vol 1 No 2 (2023): "Thy will be done on Earth" (Jadilah kehendak-Mu di bumi)

Yesus memberi para murid apa yang sekarang dikenal sebagai Doa Bapa Kami sebagai tanggapan atas permintaan mereka akan petunjuk tentang cara berdoa. Dimulai dengan, "Bapa kami yang di surga, dikuduskanlah Nama-Mu. Jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di surga; datanglah kerajaan-Mu. ..." (Matius 6:9–10).

Apa artinya berdoa untuk pemenuhan kehendak Tuhan di bumi?

Berdoa agar kehendak Tuhan terjadi berarti mengesampingkan keinginan atau kehendak kita sendiri demi bertindak sesuai dengan kehendak Tuhan dan mengikuti rencana-Nya. Yesus berkata, "Aku tidak mencari kehendakku sendiri, tetapi kehendak dia yang mengutus aku," dalam Yohanes 5:30. Bagi Yesus, mencari pemenuhan kehendak Allah di bumi adalah cara hidup.

Karya-karya yang dimuat dalam edisi ini ditujukan untuk memperkuat iman percaya kita semua khususnya di masa-masa akhir zaman ini.

 

Mewakili tim Editorial 

Jurnal Pentakosta Today

 

Diterbitkan: 2023-01-27

Book Review

Lihat semua terbitan